Cara Mengatasi Simbol Kotak-kotak di Android



TUTORIAL Mengatasi Simbol Kotak-kotak di Android


Alat tempur :

- Hape harus uda di root
- Jika belum install font changer, download disini 
- Download font DroidSans v7x by ihint Download disini  (yg dipake pada Font Changer)
- Font untuk Root Explorernya Download disini  (yg dipake pada Root Explorer)


Setelah syarat2 tersebut terpenuhi, mari kita eksekusi hp agan. Agar Kotak-Kotak Di android agan bisa nampak

  • Ekstrak dan masukkan semua file yang sudah didownload tadi dan kemudian masukkan ke sd card Android agan. Buatlah satu folder untuk meletakkan alat perang tersebut, hal ini hanya untuk membuat kita tidak kebingungan.
  • Install Font Changer for Android. Lalu pindahkan DroidSans v7x by ihint.ttf  yg ada difolder no.1 ke folder Font Changer. Jika tidak ada mungkin folder ini di hidden. Untuk Unhide folder tersebut silahkan buka explorer agan, kemudian pilih menu setting centang show hidden files.
  • Setelah dipindahkan, buka Font Changer maka akan muncul pilihan font DroidSans v7x by ihint.ttf. Pilih saja kemudian apply. Kemudian ponsel akan meminta untuk restrat.
  • Setelah ponsel hidup kembali, install Root Explorer.
  • Masuk ke direktori system/ fonts/, kemudian cari font yang bernama DroidSansFallback.ttf, ganti Mount R/W menjadi Mount R/O yg ada di pojok kanan atas. (kita cuma butuh untuk melihat permissionsnya dan ingat-ingat jangan sampai lupa)
  • Kemudian pindahkan font untuk Root Explorer yang sudah agan download tadi ke direktori system/ fonts/, kemudian paste move and replace. Setelah itu, ubah permissionsnya ke settingan awal (yg dah agan ingat-ingat di no.5 td)
  • Reboot lagi, selesai....


WARNING!!!
Tanpa pengetahuan lebih, jangan mencoba untuk menghapus font lain. Jika agan hapus font lain apalagi yang sedang dipakai (default) saya garansi pasti perangkat agan akan force close atau bootlooping (restart secara terus menerus dan tidak bisa masuk pada homescreen)
MOHON DBACA TUTORIAL DENGAN SEKSAMA UNT MENGHIDARI HAL YG TIDAK DIINGINKAN (banyak service'an masuk krn setelah change font, HH jadi stuck bahkan terkadang bootloop, hal itu disebabkan karena keteledoran dan malas baca tutorial)
Back To Top