TUTORIAL CARA MENGONTROL LAPTOP MENGUNAKAN ANDROID

Bagi para mastah,yang barang kali berprofesi sebagai guru, trainer, eksekutfi muda, dll. yang terbiasa dengan presentasi didepan umum mengunakan laptop, powerpoint, lcd proyektor dll. ada baiknya selain mengunakan wireless pointer anda juga bisa mengunakan Smartphone android untuk mengontrol laptop hanya dengan memanfaatkan wifi thetring android kita. dan bahkan menunya lebih banyak lagi dari pada wireless pointer..

OK langsung aja bagaimana cara mengotrol laptop/komputer kita mengunakan hP android kita tanpa perlu ROOT.. ok langsung aja caranya:

Yang perlu kita butuhkan download dulu aplikasi apk untuk Android namanya Unified Remote di sini

   
http://www.4shared.com/mobile/aL68cae-ba/Unified_Remote_Full_2122.htm
Dan download juga software sebagai client yang di install di laptop/komputer di sini :
   
http://www.unifiedremote.com/download
(pilih yang unified remote server untuk windows)
> pertama2 install aplikasi Unified Remote di android,
> setelah terinstall aktifkan wifithetering diandroid
> pasangkan wifithetering dengan laptop kita
> install software untuk server di laptop
> buka aplikasi di android klik servers yang dilambangkan komputer klik add terus klik manual terus tipe pilih wifi/3g dislpay name ; tulis nama wifithering yang ada di laptop kita. host iP/address tulis alamat iP address laptop kita cara melihatnya buka aplikasi unified yang di laptop setelah tampil di menu ada connection klik connection dibawah ada tombol network interface klik tombol ini lalu muncul cendela baru baris pertama ada network wireless connection terus ada nomor yang biasanya awalnya 192.168.0.127 ini alamat komputer saya.. alamat ini tuliskan di android kita di kolom host ip/address. terus save,, lalau nanti akan tersambung.. setelah itu anda siap mengunakan android anda sebagai ; Mouse, keyboard, powerpoint, winamp, windows media player, file manager (membuka sesuatu tampa ke laptop langsung dari hP),,
Tag : Tutorial
Back To Top